Welcome To IIK Bhaktiwiyata
Pendaftaran Online IIK BW Login Pendaftaran Online IIK BW

D3 Analisis Farmasi & Makanan

Header Info D3 Analisis Farmasi & Makanan

Informasi

Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia dan memenuhi kebutuhan pasar pada bidang tenaga ahli madya analis farmasi dan makanan, berdiri tahun 1993 berdasarkan SK Menkes No. HK. 00.06.1.1.1860 tentang izin penyelenggaraan akademi analisa farmasi dan makanan bhakti Wiyata Kediri dan diperbaharui ijinnnya pada tanggal 27 September 2005 No SK pendirian 139/D/O/2005 dengan perubahan nama dari Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) menjadi D3 Analis Farmasi dan Makanan (D3 ANAFARMA) bergabung dibawah Fakultas Farmasi diInstitut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri sampai tahun 2017.

Berdasarkan surat keputusan Rektor IIK-BW Kediri No: 58 A/IIK-BW/KEP/R/VIII/2017 tentang perubahan nama fakultas dan pengelompokan program studi IIK-BW Kediri. Sejak tanggal 24 Agustus 2017 memperhatikan hasil rapat senat IIK-BW Kediri. Program studi D3 Anafarma IIK-BW Kediri dibawah Fakultas Sains, Teknologi dan Analisis.

D3 Analisis Farmasi dan Makanan (D3 Anafarma) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri adalah jenjang pendidikan tinggi program Diploma Kesehatan, yang diselenggarakan dengan tujuan:

  1. Menghasilkan tenaga teknis kefarmasian yang unggul dan kompeten dibidang Analisis obat tradisional.
  2. Menghasilkan penelitian dasar dan terapan dalam bidang Analisis obat tradisional untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian masyarakat. 
  3. Menghasilkan pengabdian masyarakat berdasarkan keahlian dibidang Analisis obat tradisional untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat. 
  4. Menghasilkan program studi yang efisien dan efektif pada pencapaian tujuan berbasis sistem penjaminan mutu dan manajemen sistem informasi terpadu dengan menjunjung tinggi budaya PLUS (Prima dalam pelayanan, Luhur dalam berbudi pekerti, Unggul dalam berkarya, dan Sejahtera dalam berkehidupan bersama)

D3 Anafarma terakreditasi berdasarkan Keputusan Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen Kesehatan No. HK. 06.01/IV/3/00362/2010 berlalu selama 5 tahun. Reakreditasi D3 Anafarma IIK-BW dilakukan pada tahun 2015. D3 Anafarma IIK-BW Kediri terakreditasi berdasarkan SK Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (PERKUMPULAN LAM-PT Kes) No: 0162/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2015. Masa studi PS D3 Anafarma IIK-BW Kediri di tempuh dengan studi selama 3 tahun dengan jumlah total SKS (Sistem Kredit Semester) maksimal 120 SKS.

Anafarma merupakan jenjang pendidikan Diploma 3 bergelar Ahli Madya Analis Kesehatan (A.Md.Kes) yang bertujuan untuk menghasilkan Ahli Madya Analis yang terampil, berdedikasi, berkualitas sehingga lulusannya mampu memasuki dunia kerja sebagai tenaga laboratorium kontrol kualitas (QC), Laboratorium Penelitian dan Pengembangan (R&D) pada industri obat, obat tradisional, kosmetik, alat kesehatan makanan dan minuman, serta sebagai tenaga analisa di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Prestasi D3 Analisis Farmasi & Makanan

 
 
 
 

"Developing Health Experts"

Site Traffic
Site Traffic Last 7 days Last 24 Hours 40,976 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days 148,280 
Site Traffic Last 7 days Last 30 days 687,413 
  ONLINE NOW 283 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK
 

"Developing Health Experts"

 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK