Lestarikan Alam, BEM-IIK Bhakta Tanam Pohon di Wilayah Sungai Brantas
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

Lestarikan Alam, BEM-IIK Bhakta Tanam Pohon di Wilayah Sungai Brantas

3 Sep 2022 13:38 by Totok Agung


Previous Next
 

 

Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi. Dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata bersama Lions Clubs Kilisuci Kediri mengadakan acara penanaman pohon dengan tema “Satu Tangan, Satu Pohon, Seribu Kehidupan”, Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Maephoria yang digagas BEM IIK BHAKTA dengan aksi penanaman bibit pohon baru guna melakukan penghijauan bumi dan melestarikan lingkungan khususnya di wilayah sekitar kampus.

Sekretaris Institut IIK Bhakta apt. Anang Setyo Wiyono, M.Farm mengucapkan terima kasih kepada BEM IIK Bhakta yang telah menginisiasi gerakan ini. “Pada kegiatan ini bersama BEM, Lions Club Kilisuci akan menanam 50 pohon baru. Tanam pohon ini diadakan dengan tujuan untuk tetap melestarikan lingkungan untuk generasi di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DKLHKP) Kota Kediri, Muhamad Fajar menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini. "Ini menandakan adanya kepedulian masyarakat, terutama mahasiswa BEM-IIK Bhakta untuk menjaga alam sekitar khususnya di tepi Sungai Brantas," pungkasnya.

Lebih lanjut Faiz Azriel selaku perwakilan BEM IIK Bhakta menegaskan, hutan merupakan bagian penting dalam kehidupan, sehingga sudah merupakan tanggung jawab semua untuk menjaga lingkungan.

 

Artikel Terkait


1. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Laksanakan Penandatangan MoU dengan IIK Bhakta
2. IIK BHAKTA Tandatangani MoU dengan Pemkab Mahakam Ulu
3. Peringati Hari Sumpah Pemuda IIK Bhakta Laksanakan Ikrar Pemuda Pemudi Indonesia.
4. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
5. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
6. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III

©   IIK BHAKTI WIYATA