Welcome To IIK Bhaktiwiyata

D3 Kebidanan

Header Info D3 Kebidanan

Visi Prodi D3 Kebidanan

Menjadi program studi yang unggul dalam pengelolaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang tumbuh kembang anak yang berbasis digital sesuai perkembangan IPTEK berlandaskan budaya PLUS di tingkat nasional pada tahun 2025.

Misi Prodi D3 Kebidanan

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang bermutu dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga menghasilkan tenaga professional kebidanan yang unggul di bidang tumbuh kembang anak berbasis digital pada tingkat nasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian bermutu di tingkat nasional untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehnologi dibidang kebidanan khususnya tumbuh kembang anak berbasis pada pemanfaatan sumber daya alam dan budaya nasional untuk menunjang pengembangan  pendidikan dan pengabdian masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bermutu di tingkat nasional berdasarkan keahlian dibidang ilmu dan tehnologi kebidanan untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat.
  4. Mengembangkan kelembagaan menuju managemen modern yang efisien dan efektif berorientasi pada pencapaian tujuan berbasis sistem penjaminan mutu dan managemen sistem informasi terpadu dengan menjunjung tinggi budaya PLUS (Prima dalam pelayanan, Luhur dalam berbudi pekerti, Unggul dalam berkarya dan sejahtera dalam berkehidupan bersama).

Tujuan Prodi D3 Kebidanan

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya kebidanan yang unggul dan dapat dipertanggungjawabkan melalui pendidikan vokasi
  2. Menghasilkan penelitian bermutu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang inovatif dibidang kebidanan khususnya tumbuh kembang anak berbasis pada pemanfaatan sumber daya alam dan budaya nasional dalam menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian masyarakat.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat bermutu berdasarkan keahlian dibidang ilmu dan tehnologi kebidanan untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat.
  4. Terwujudnya kelembagaan menuju managemen modern yang efisien dan efektif berorientasi pada pencapaian tujuan berbasis sistem penjaminan mutu dan managemen sistem informasi terpadu dengan menjunjung tinggi budaya PLUS (Prima dalam pelayanan, Luhur dalam berbudi pekerti, Unggul dalam berkarya dan sejahtera dalam berkehidupan bersama).
 
 
 
©   IIK BHAKTI WIYATA