Welcome To IIK Bhaktiwiyata

D3 Teknik Gigi

Header Info D3 Teknik Gigi

Informasi

Prodi DIII Teknik Gigi berdiri sejak tahun 1993. Pada tanggal 07 Februari 2009 prodi DIII Teknik Gigi menjadi salah satu prodi dari Fakultas Kedokteran Gigi. Hingga sekarang Fakultas Kedokteran Gigi mempunyai 2 jenjang program Studi yaitu jenjang sarjana Kedokteran Gigi dan jenjang DIII Teknik Gigi.

Pekerjaan Masa Depan

Bertolak dari tujuan S1 Kedokteran Gigi dan Orientasi Dokter Gigi serta kompetensi yang dicapai, maka lapangan pekerjaan untuk dokter gigi dapat bertempat di:

  1. Rumah Sakit / Puskesmas
  2. Klinik Kesehatan
  3. Poli Gigi
  4. Praktik Mandiri
  5. PNS/Karyawan Swasta
  6. Laboratorium Kesehatan Gigi

Pengembangan Kompetensi

Untuk mahasiswa D3 Teknik Gigi PBL akan dilaksanakan pada semester 6. Mahasiswa D3 Teknik Gigi akan melaksanakanPBL di Laboratorium swasta yang telah menjalin kerjasama sebagai lahan PBL. Pelaksanaan PBL berlangsung selama 5 minggu untuk setiap mahasiswa, dalam pelaksanaannya mahasiswa akan ditempatkan dibagian-bagian pekerjaan yang telah menjadi kompetensi lulusan dimana setiap bagian akan memerlukan waktu 1 minggu untuk nantinya akan dievalusi oleh Quality control yaitu para crew/ tekniker Laboratorium yang telah ditunjuk sebagai pendamping kegiatan PBL. Laboratorium swasta yang telah bekerja sama dengan prodi D3 Teknik Gigi berada di Surabaya, seperti Kurnia Dental Laboratory, Abadi Dental Laboratory dan juga Wawan Dental Laboratory.

Fasilitas

  1. Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM)
  2. Lab.IMTKG (IMTKG 1, IMTKG, Lab Basah)
  3. Lab. IMTKG 3 (Lab Basah)
  4. Lab. Lab Porselen & casting (Lab Porcast)

Email : d3teknikgigi@iik.ac.id

Prestasi D3 Teknik Gigi

Zakinah Ramadhinah Sukirman, mahasiswa D3 Teknik Gigi menjadi Runner up dalam Ajang Pemilihan Duta Baca Kota Kediri 2019 pada tanggal 19 Desember 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri.

Mahasiswa D3 Teknik Gigi IIK BW raih Juara 1 Lomba Badminton Kategori Ganda Campuran dalam Ajang “Dentistry Sport League” 2019 di Universitas Brawijaya tanggal 16 November 2019.

Mahasiswa FKG IIK BW raih Juara 2 Kategori Ganda Putra dalam Ajang “Dentistry Sport League” 2019 di Universitas Brawijaya tanggal 16 November 2019.

Mahasiswa D3 Teknik Gigi, Sigit Fatya Raih Juara 3 Ortho Competition Dentfes IIK BW Tingkat Nasional 2019 di IIK Bhakti Wiyata.

 
 
 
©   IIK BHAKTI WIYATA