IIK Bhakta Kembali Selenggarakan Job Fair 2023: Ribuan Peserta Antusias Mendaftar

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

IIK Bhakta Kembali Selenggarakan Job Fair 2023: Ribuan Peserta Antusias Mendaftar

31 Aug 2023 16:47 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Deputi Public Relations, Protokoler dan Alumini Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) Kediri menyelenggarakan Job Fair Bhakta 2023 di Gedung Adipadma pada Sabtu (26/08/2023). Job Fair diikuti oleh 23 perusahaan dari Kediri maupun luar Kediri yang membuka ratusan lowongan kerja dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA, SMK, D1, D4 hingga S1.

Menurut Ketua Panitia Job Fair Bhakta, Angga Eka Kurniawan, S.Tr.Kes.M.Kes., tujuan diadakan Job Fair ini adalah untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran sekaligus mempercepat masa tunggu alumni dalam memperoleh pekerjaan.

“Manfaat untuk perusahaan adalah mereka dapat menemukan kandidat untuk perusahaan. Sedangkan bagi pencari kerja (job seeker), ajang ini merupakan tempat yang potensial untuk menemukan pekerjaan yang sesuai”, jelasnya.

“Lokasi perusahaan juga dari berbagai kota sehingga para pencari kerja mempunyai banyak pilihan. Job Fair IIK Bhakta juga mempunyai fasilitas langsung tes, baik berupa psikotest atau wawancara. Dengan fasilitas ini, pencari kerja bisa langsung diseleksi sehingga tidak perlu menunggu lama,” ujar ketua panitia.

Pada acara Job Fair Bhakta 2023 ini, Deputi Public Relations, Protokoler dan Alumini Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata juga meluncurkan Alumni Career Center yakni website yang dibuat untuk para alumni IIK Bhakta dan masyarakat umum untuk mencari pekerjaan. Dalam website acc.iik.ac.id para pencari kerja dapat melihat informasi pekerjaan, mitra perusahaan dan fitur legalisir online.

“Pada website ini pencari kerja dapat mengakses website Alumni Career Center (ACC) untuk melihat lowongan serta informasi posisi pekerjaan yang dibutuhkan. Mereka juga bisa langsung apply pekerjaan yang mereka inginkan”, tambahnya.

Kegiatan Job Fair dibuka oleh Sekretaris Institut drg. Puspa Dila Rohmaniar, M.Kes. Mewakili Rektor IIK Bhakta. Beliau menyambut baik diselenggarakannya Job Fair ini dan mengingatkan agar jajaran kemahasiswaan harus bersinergi dalam perspektif pekerjaan. “Mari kita berkolaborasi pada produk perusahaan dengan lulusan kampus. Kami juga minta feedback agar apa yang dibutuhkan mitra kerja match dengan IIK Bhakta”.

Menurutnya, parameter alumni yang hebat adalah cepat lulus, IPK tinggi, bekerja sesuai kompetensinya dan masa tunggu singkat. Masa depan dan karier harus direncanakan agar masa depannya baik. Beliau juga mengingatkan perlunya alumni memiliki jejaring.

“IIK Bhakta telah melahirkan lebih dari 18.500 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Masa tunggu lulusan IIK Bhakta untuk mendapatkan pekerjaan juga kurang dari 6 bulan bahkan sebelum diwisuda,” jelasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung job fair, Nico Firmansyah, merasa senang dengan adanya job fair ini karena bisa mempermudah mencari pekerjaan. Alumni prodi keperawatan IIK Bhakta tersebut  berharap agar kegiatan ini rutin diadakan karena bisa menjembatani para job seekers. “Dengan job fair seperti ini juga bisa menambah wawasan kami,” tutupnya.

Ada ratusan posisi lowongan yang ditawarkan dalam Job Fair IIK Bhakta kali ini. Lowongan tersebut terbuka untuk umum, lulusan SMA, D3, D4 dan S1 tidak hanya dari prodi kesehatan namun juga berbagai macam program studi. Perusahaan peserta Job Fair IIK Bhakta bergerak di berbagai bidang seperti kesehatan, perbankan, IT, telekomunikasi, food and beverage, elektronik, manufaktur, health care, logistik dan berbagai bidang lainnya.

 

 

Artikel Terkait


1. Beri Hadiah Motor Listrik Untuk Mahasiswa! Program CSR IIK Bhakta dan Distributor U-Winfly
2. Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat terpilih menjadi Presentator Oral pada Konferensi Nasional 2023
3. Wisuda Semester Genap TA 2022/2023 IIK Bhakta
4. Mahasiswa D3 Farmasi IIK BHAKTA Jalani Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian
5. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
6. Fakultas Farmasi IIK Bhakta Ambil Sumpah Apoteker Baru Periode III