IIK Bhakta Raih Anugerah Perak Dalam SNI Award 2021
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

IIK Bhakta Raih Anugerah Perak Dalam SNI Award 2021

18 Nov 2021 14:20 by Totok Agung


Previous Next
 

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) berhasil memperoleh anugerah perak pada kategori Organisasi Pendidikan Tinggi dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2021 “16th National Quality Award of Indonesia" yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Gedung B.J Habibie Jakarta, Kamis (18/11/2021)

IIK Bhakta menjadi satu-satunya Institut yang menerima anugerah SNI Award dari 2.694 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. BSN hanya memberikan anugerah ini kepada 8 perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya IIK Bhakta.

Sekretaris Institut apt. Anang Setyo Wiyono., M.Farm yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan IIK Bhakta. 

“Senang dan tentu bangga sekali, ini pertama kali kita ikut dan langsung berhasil mendapatkan perak. Perlu diketahui di klaster perguruan tinggi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, capaian perak adalah yang tertinggi, tahun ini belum ada yang memperoleh emas. Tahun depan dengan dukungan semua pihak dan langkah strategis, kita optimis wujudkan IIK Bhakta raih emas,” jelas apt. Anang.

Sementara itu Fery Eko Pujiono, M.Si., Kepala Badan Penjaminan Mutu, Akreditasi, Sertifikasi dan Pengawasan Internal IIK Bhakta menambahkan dengan melihat berbagai aspek dan pelayanan didukung dengan sinergi yang baik peluang IIK Bhakta untuk meraih emas sangat besar.

"Target kita selanjutnya adalah dapat meraih emas, untuk itu kita akan mempersiapkan beberapa langkah seperti meningkatkan  sistem informasi yang terintegrasi, program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), administrasi dan program Green Kampus. Untuk itu dukungan dan keterlibatan seluruh pihak IIK Bhakta sangat diperlukan untuk melengkapi data yang kita punya. Semoga tahun depan emas bisa kita raih," harap Fery.

SNI Award atau The National Quality Award of Indonesia merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia skala nasional bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dalam kompetisi global dengan kinerja tinggi dan kemampuan mengelola perubahan serta bertransformasi. 

Dalam ajang SNI Award 2021, BSN memberikan penghargaan kepada 98 organisasi dan perusahaan dengan 4 kategori yakni penghargaan tertinggi platinum, lalu emas, perak dan terakhir perunggu.

Dengan prestasi ini, IIK Bhakta semakin mantap mencapai target World Class University, IIK Bhakta Developing Health Experts

 

Artikel Terkait


1. Peringati Hari Pohon Sedunia: IIK Bhakta Komitmen Wujudkan Green Campus
2. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
3. Lawan Covid-19: IIK Bhakti Wiyata sebagai Kampus Kesehatan Siap Hadapi Era New Normal
4. Prima dalam Layanan: IIK BW Peduli Rilis Program Baru “Konsultasi Kesehatan” Secara Online dan Gratis untuk Masyarakat Umum
5. IIK Bhakta bersama Kodim 0809 Lakukan Vaksinasi ke Santri Lirboyo
6. Kuliah Pakar S1 Administrasi Rumah Sakit bersama Ketua Badan Pengawas Rumah Sakit Indonesia

©   IIK BHAKTI WIYATA