IIK Bhakti Wiyata Kirimkan 8 Mahasiswa Kuliah Luar Negeri Melalui Program International Credit Transfer dari Kemendikbud-ristek
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

IIK Bhakti Wiyata Kirimkan 8 Mahasiswa Kuliah Luar Negeri Melalui Program International Credit Transfer dari Kemendikbud-ristek

3 Aug 2021 13:44 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Kemendikbud-ristek melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengumumkan pemenang hibah program International Credit Transfer / ICT 2021, sebagai bagian konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada akhir Juni 2021 lalu. Berdasarkan surat pengumuman tersebut, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata berhak mengirimkan 8 orang mahasiswanya untuk mengikuti Transfer Kredit di Perguruan Tinggi luar negeri.

Program ICT 2021 merupakan proses pengakuan terhadap beban studi dan Capaian Pembelajaran (Learning Outcomes) yang telah diperoleh oleh seorang mahasiswa dari perguruan tinggi mitra di luar negeri (host university).  IIK Bhakti Wiyata selaku (home university) akan mengirimkan wakil mahasiswanya untuk belajar bersama Mahsa University (Malaysia) selaku host university.

drg. Puspa Dila Rohmaniar, M.Kes., selaku Deputi Kerjasama dan Internasionalisasi IIK Bhakti Wiyata menjelaskan , “8 mahasiswa yang lolos tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi di bulan Mei 2021 meliputi seleksi administrative, akademik, IPK dan prestasi lainnya serta termasuk didalamnya penilaian sikap dan TOEIC.”

Program ICT bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dengan perspektif global, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan tidak hanya menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menggunakan bahasa asing sebagai sarana dalam proses belajar, tetapi juga memfasilitasi mereka dengan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dalam berinteraksi dengan mahasiswa dan masyarakat dari negara-negara lain.

Deputi Kerjasama dan Internasionalisasi IIK Bhakti Wiyata juga menerangkan bahwa selama kondisi pandemi COVID-19 yang belum mereda, maka program akan diselenggarakan sepenuhnya secara daring. Terkait pelaksanaan program rencananya akan dimulai di sekitar bulan Agustus atau September 2021 hingga menunggu informasi lebih lanjut.

Adapun nama-nama mahasiswa yang berhasil mewakili IIK Bhakti Wiyata diantaranya:

  1. Akbar Firdaus Syam – S1 Farmasi
  2. Ikhwal Pamungkas Bin Muahyanto – S1 Farmasi
  3. Aliya Febrianti – S1 Farmasi
  4. Meidian Maharani –  S1 Farmasi
  5. Septhania Putri Anggraini _ S1 Farmasi
  6. Sholekhan Cahyo Utomo – S1 Farmasi
  7. Claudia Mercury – S1 Kedokteran Gigi
  8. Dinis Zahrotul Ulum – S1 Kedokteran Gigi

Salah satu mahasiswa yang lolos seleksi yakni Akbar Firdaus Syam mengaku sangat senang dan akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. “Saya sangat bersyukur bisa lolos dalam program ICT ini, saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih berprestasi dan menambah relasi dengan dunia internasional,” ungkapnya.

Selamat bagi mahasiswa yang telah lolos seleksi program ICT, semoga hal tersebut menjadi acuan motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk tetap berprestasi bahkan di tengah pandemi sekalipun. Hal tersebut turut membuktikan bahwa IIK Bhakti Wiyata tak pernah berhenti untuk berkembang maju, dan pandemi tidak menjadi halangan untuk tetap mencetak generasi berprestasi. IIK Bhakti Wiyata juga berhasil menorehkan prestasi dengan menyandang gelar PTS terbaik ke 2 bentuk institut se-Jawa Timur oleh LLDIKTI pada tahun 2020.

Anda pun dapat membuktikan sendiri kualitas kampus kesehatan pertama di Indonesia yang telah diakui oleh MURI tersebut, dengan mendaftar di salah satu dari 22 prodi yang ada. Pendaftaran dapat dilakukan hanya lewat rumah saja dengan klik www.iik.ac.id/pendaftaran dan manfaatkan pula beragam beasiswa bagi Anda yang berprestasi atau dari keluarga tidak mampu. Info lebih lanjut hubungi whatsapp pendaftaran di 0857 1717 1735 atau update informasi terbaru dapat dilihat di official account instagram @iikbhaktiwiyata.

 
©   IIK BHAKTI WIYATA