Welcome To IIK Bhaktiwiyata
Pendaftaran Online IIK BW Login Pendaftaran Online IIK BW Konsultasi Online IIK BW
 
 

IIK Jalin Kerjasama dengan Institusi Internasional untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Jun 2016 11:05 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional serta berkualitas, Institut Ilmu Kesehatan (IIK) merasa perlu untuk melakukan hubungan kerjasama dengan beberapa institusi internasional. Institusi internasional yang menjalin kerjasama dengan IIK, diantaranya:

1. Yunnan University of Traditional Chinese Medicine
         Dalam kerjasama ini, Yunnnan University of Traditional Chinese Medicine dan IIK memberikan subsidi pendidikan berupa beasiswa total kepada D4 Traditional Chinese Medicine IIK yaitu 4 tahun belajar di Yunnan University of Traditional Chinese Medicine (China). Beasiswa ini meliputi biaya hidup dan biaya pendidikan selama di China. 

         Pada hari Sabtu, 09 Januari 2016 lalu, penandatanganan kelanjutan kerjasama antara Institut Ilmu Kesehatan Kediri dengan Yunnan University of Traditional Chinese Medicine resmi dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan di Laboratorium AVA IIK ini dihadiri oleh dr. David R. Soehartono (Perwakilan Yayasan Bhakti Wiyata), Bapak Siswanto (Perwakilan bidang pendidikan dari walikota Kediri), Rektor IIK, Rektor dari Yunnan University of Traditional Chinese Medicine, dan jajaran karyawan kampus IIK. Rektor Yunnan University of TCM menyatakan bangga dapat hadir di IIK dan berharap kerja sama ke depannya dapat terus terjalin dengan baik.

2. Baoshan University of Traditional Chinese Medicine.
        Bentuk kerjasama antara Baoshan University of Traditional Chinese Medicine dengan IIK terwujudkan dengan adanya dosen dari Baoshan University of Traditional Chinese Medicine mengajar di IIK. Proses belajar dan mengajar ini telah dilaksanakan tanggal 9-28 Mei 2016. Para mahasiswa D4 TCM IIK terlihat antusias menyambut dosen tamu dari Baoshan University of Traditional Chinese Medicine (China). Sebagai dosen tamu, Mrs. Lina Wang, CMD, M.Med. (dosen spesialis ginekologi) memberikan materi seputar herbal TCM. Selain kunjungan dosen tamu dari China, juga akan diadakan pertukaran pelajar D4 TCM IIK ke China. Harapannya. lulusan D4 TCM IIK dapat menjadi tenaga kesehatan handal dalam bidang pengobatan herbal.

3. Universitas Khon Kaen Thailand (proses penandatanganan MoU) 
        Bentuk kerjasama ini terjalin antara S1 Kesehatan Masyarakat IIK dengan Universitas Khon Kaen Thailand, khusunya prodi Kesehatan Masyarakat yang berupa:
a. Program penelitian bersama
b. Pertukaran mahasiswa
c. Pertukaran staf akademik
d. Pertukaran staf non -akademik administrasi dan lainnya dan
e. Kegiatan pertukaran akademik lainnya

Tak hanya itu saja, bentuk kerjasama lainnya pun juga dilakukan IIK dalam hal perekrutan lulusan IIK ke sejumlah institusi nasional (Baca selengkapnya: IIK Jalin Kerjasama dengan Institusi Nasional untuk Rekrutmen Lulusan). Semoga dengan adanya hubungan kerjasama dari berbagai pihak ini, menjadikan lulusan IIK dikenal sebagai tenaga kesehatan yang profesional dan berkualitas. 

 
 
Site Traffic
Site Traffic Last 7 days Last 24 Hours 8,151 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days 8,151 
Site Traffic Last 7 days Last 30 days 8,151 
  ONLINE NOW 87 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK
 

 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK