Welcome To IIK Bhaktiwiyata
Pendaftaran Online IIK BW Login Pendaftaran Online IIK BW Konsultasi Online IIK BW
 
 

Mengenal Prodi D3 RMIK : Pejuang Kesehatan Penyelamat Data Pasien di Tengah Pandemi Covid-19

28 Apr 2020 13:43 by Matthew Fortunio


Previous Next
 

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 seluruh nakes dari berbagai latar belakang ilmu kesehatan saling bekerjasama bahu membahu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat salah satunya ialah Rekam Medis. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana sistem kerja seorang rekam medis, rekam medis adalah tenaga kesehatan pertama yang melayani pasien, karena semua data pribadi pasien merekalah yang memasukkan dan mengolahnya.

DI IIK Bhakti Wiyata, program studi D3 RMIK juga telah tersedia dengan dosen pengajar dan praktik kerja langsung sehingga para calon tenaga kesehatan rekam medis lebih mudah memahami pekerjaannya secara langsung seperti saat bekerja di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang lainnya.

Apa saja sih yang akan kalian pelajari di Prodi D3 RMIK

Perekam medis tidak secara langsung berhubungan dengan pasien yang sakit. Mereka menggunakan teknologi IT sebagai pengganti dokumen yang kemungkinan terpapar virus, dan mereka merupakan bagian untuk mengolah data menjadi informasi yang penting untuk perencanaan bagi manajemen.

Apa saja peluang yang didapatkan lulusan D3 RMIK?

Dapat ikut serta langsung di masyarakat dalam hal kesehatan, selain itu kita bisa bekerja di berbagai tempat, seperti Dinas Kesehatan, BPJS/Asuransi, Rumah Sakit Internasional, atau tempat lain yang memiliki peluang mengolah dokumen medis

 

Lulusan D3 RMIK  adalah profesi yang mulia

Peran seorang rekam medis juga penting dalam membantu keakuratan tindakan klinis yang diberikan dokter untuk pasien di masa yang akan datang berdasarkan riwayat tindakan dokumentasi sebagai riwayat tindakan kepada pasien, selain itu perekam medis merasa penting saat dapat memberikan keramahan pelayanan dan komunikasi efektif kepada pasien, karena merupakan pintu utama pasien masuk dalam fasilitas kesehatan.

Hubungan lulusan D3 RMIK dengan tenaga kesehatan lain.

Menambah pertemanan bukan hanya sesama sejawat perekam medis tapi juga dengan tenaga kesehatan lainnya, selain itu kita bisa membangun keluarga baru di lingkup tempat kerja, kita bisa belajar cara bersosial yang baik, berorganisasi yang baik dan manajemen psikologi yang lebih baik.

Pengalaman dan lingkungan kerja yang dinamis bagi lulusan D3 RMIK

Selalu mengikuti perkembangan ilmu kesehatan sesuai dengan profesi, selalu menjunjung tinggi kejujuran dan profesionalitas dalam bekerja, kita dapat memahami orang lain dengan mencontoh hal-hal yang baik, mengevaluasi diri agar tidak melakukan tindakan yang buruk dan selalu belajar dengan ilmu yang baru, bisa dengan video, artikel dan jurnal atau bisa mengikuti seminar dan pelatihan yang berhubungan dengan kesehatan untuk menambah wawasan keilmuan.

Manfaat yang diperoleh menjadi lulusan D3 RMIK

Mempunyai sifat gotong royong dalam melaksanakan pekerjaan, kita bisa mempererat hubungan, menjalin persaudaraan, mendapatkan relasi baru, dan yang paling penting dapat mengelola data pasien sesuai standar dengan teknologi yang semakin maju utamanya saat pandemic Covid- 19 yang mewajibkan semua orang untuk melakukan physical distancing demi keselamatan bersama.

 

Nah sudah tahukan apa itu prodi D3 RMIK? Jadi tunggu apalagi yuk langsung saja daftar ke IIKBW.

 

 
 

"Developing Health Experts"

Site Traffic
Site Traffic Last 7 days Last 24 Hours 4,848 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days 22,209 
Site Traffic Last 7 days Last 30 days 141,044 
  ONLINE NOW 47 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK
 

"Developing Health Experts"

 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK