Mengenal Sosok Inggrid Putri Dewanti, Peraih Skor Tertinggi TOEIC IIK Bhakta Periode Juni 2021
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

Mengenal Sosok Inggrid Putri Dewanti, Peraih Skor Tertinggi TOEIC IIK Bhakta Periode Juni 2021

4 Aug 2021 16:38 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Suatu kebanggaan, salah satu prestasi mahasiswa IIK Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) yang berhasil meraih nilai tertinggi TOEIC periode Juni 2021. Perkenalkan dia adalah Inggrid Putri Dewanti (@inggriddewanti) mahasiswi dari prodi S1 Farmasi. Kak Inggrid berhasil meraih skor tertinggi TOEIC 905 dari skor maksimal 990 di program TOEIC IIK Bhakta bulan Juni 2021. Dia adalah salah satu mahasiswa yang ulet belajar bahasa Inggris dan aktif mengikuti kelas Bahasa di IIK Bhakta.

Menurut Kak Inggrid belajar Bahasa Inggris itu tak perlu ke luar negeri. Kemampuan berbahasa Inggris dapat diasah dan dipelajari dengan mudah dengan rajin mengikuti kelas bahasa Inggris (kursus atau privat), latihan percakapan sehari-hari dengan teman dan sering menambah kosakata dengan rajin membaca literatur Bahasa Inggris.

Saat ini kemampuan menguasai bahasa asing sangat diperlukan lho bagi siapapun tak terkecuali mahasiswa Kesehatan seperti Kak Inggrid. Kak Inggrid bercerita bahwa di dunia farmasi banyak sekali menggunakan literatur dalam bahasa Inggris. Hal ini membuatnya tidak menyerah untuk mempelajari Bahasa Inggris, justru ini adalah sebuah motivasi baginya untuk terus mengasah kemampuan Bahasa Inggris-nya. Kebetulan di IIK Bhakti Wiyata telah tersedia kelas bahasa lho. Bahasa yang diajarkan adalah bahasa Inggris dan Mandarin. Setiap mahasiswa IIK Bhakta wajib mengikuti kelas bahasa selama satu semester sebelum melaksanakan tes TOEIC. Mahasiswa yang akan yudisium pun juga diwajibkan mengikuti tes TOEIC di IIK Bhakti Wiyata yang telah bekerjasama dengan ITC (International Test Center).

Banyak pengalaman  menarik yang Kak Inggrid dapat selama mengikuti kelas bahasa di IIK Bhakti Wiyata. Dia merasa sangat senang karena pengajar kelas bahasa sangat ramah dan berkompeten serta staf yang membantu pun juga selalu responsif membantu mahasiswa yang butuh informasi. Suasana kelas juga terasa menyenangkan dan interaktif. Mahasiswa aktif bertanya dalam kelas bahasa.

Kelas bahasa IIK Bhakta sementara ini dikhususkan bagi mahasiswa internal saja dan belum dibuka secara umum. Adapun syarat dan ketentuan mengikuti kelas bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa aktif IIK Bhakta semester 5 (Khusus S1/D4) dan semester 3 (Khusus D3).
  2. Kelas Bahasa Inggris dibuka sebanyak 24 kelas per minggunya dan mahasiswa wajib menempuh 1x pertemuan per minggu dengan total 32x pertemuan termasuk Tes TOEIC di IIK Bhakta.
  3. Mahasiswa bebas pilih kelas sesuai dengan jadwalnya sendiri agar tidak terjadi bentrok dengan jadwal kuliah.
  4. Mahasiswa dapat mendaftarkan diri langsung untuk mengikuti kelas ini melalui akun OASIS masing-masing atau datang langsung ke Layanan Bahasa Asing IIK Bhakta.
  5. Kelas ini merupakan kelas khusus (di luar KRS) yang diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa agar lebih siap dan matang sebelum menjalani Tes TOEIC dan diberikan free (tidak ada tambahan biaya) kepada mahasiswa termasuk biaya tes TOEIC (satu kali pelaksanaan sebelum yudisium). Tetapi jika mahasiswa kurang puas dengan nilai yang didapat dan ingin mengulang tes kembali, maka mahasiswa tersebut dapat mengikuti tes kembali dengan mendatangi langsung Layanan Bahasa Asing IIK Bhakta.
  6. Setiap mahasiswa yang telah mengikuti test TOEIC berhak mendapat Score Report (final certification) dari ETS (Educational Testing Service).

Kak Inggrid yakin bahwa kemampuan bahasa asing yang baik tentu menambah nilai plus saat lulus kelak. Setiap lulusan IIK Bhakta dibekali kemampuan bahasa Inggris dan Mandarin sebelum lulus. Keren kan? Ingin seperti Kak Inggrid? Sobat Bhakta bisa daftar Kelas Bahasa Inggris dan TOEIC di Layanan Bahasa Asing IIK Bhakta ya! Cari tahu info lebih lengkap dengan kepoin instagramnya di @pusatbahasa.iikbw lho! Simak pula kesan Kak Inggrid yang mengikuti kelasa Bahasa Inggris lebih lengkap dengan melihat postingan berikut : https://www.instagram.com/tv/CRtJrl1F8RX/

 
©   IIK BHAKTI WIYATA