Welcome To IIK Bhaktiwiyata
Pendaftaran Online IIK BW Login Pendaftaran Online IIK BW Konsultasi Online IIK BW
 
 

Tung Desem Waringin Beri Motivasi Mahasiswa dan Sivitas Akademika IIK Bhakti Wiyata

4 Mar 2020 15:53 by Totok Agung


Previous Next
 

Ribuan  mahasiswa dan segenap sivitas akademika IIK Bhakti Wiyata (IIK BW) mendapat motivasi dari Bapak Tung Desem Waringin, motivator Indonesia dan The Most Powerful People and Ideas In Business versi majalah SWA, di Graha IIK Hall dan ruang Auditorium gedung Adipadma, Rabu (04/03/2020). Peserta terlihat antusias dengan motivasi yang diberikan oleh Bapak Tung Desem Waringin. Bapak Tung Desem Waringin sendiri nampak sangat senang dengan keaktifan para peserta dalam seminar yang dilaksanakan dalam dua sesi ini.

Sesi pertama Pak Tung membawakan materi ”4 Rahasia saya dari Siswa Goblok jadi Mahasiswa Teladan dan Sukses dalam Kehidupan” yang diikuti oleh mahasiswa IIK Bhakti Wiyata. Bapak Tung Desem Waringin menjelaskan cara paling sederhana untuk menjadi pemenang dalam hidup yang beliau dapatkan saat kuliah.

“Banyak sekali orang yang ingin mengubah hidupnya, tapi hanya tinggal dalam kata saja. Orang tersebut tidak akan pernah sukses, orang yang sukses adalah orang mau bertindak dan bergerak”.

Agar menjadi mahasiswa yang sukses beliau juga memberikan tips yang unik yang tidak diajarkan di sekolah yaitu cara belajar, cara mengingat, dan ilmu menyontek.

"Bukan nyontek hasilnya adik-adik, tapi nyontek caranya, ceritanya, emosinya, cara menemukan orang lebih sukses dari kita, agar mereka mau bergaul dengan kita, supaya mereka mau mengajar kita, mau kerjasama dengan kita, dan kerja untuk kita, ilmu ini sangat penting sebagai cara menuju kesuksesan," jelasnya.

Diakhir sesi pertama TDW Goes To IIK BW ini, beliau juga menyinggung mengenai kecerdasan mengatur keuangan bagi para peserta yang masih kuliah ini.

"Nanti jika kalian sudah bekerja ingat pesan saya, orang kaya itu menunda kesenangan, bukan senang duluan. Nanti senang-senang kalau pasif incomnya lebih besar, kalau belum apa-apa senang nanti susah duluan dan tidak akan kaya," jelasnya.

Memasuki sesi kedua yang diikuti oleh dosen dan karyawan IIK Bhakti Wiyata Kediri, Bapak Tung Desem Waringin membawakan materi yang sedang hits yaitu “Pentingnya Ilmu Berpikir dan Mengambil Keputusan untuk Sukses di Era Revolusi Industri 4.0”.

Bapak Tung Desem Waringin memberikan petuah dan tips dahsyat mengenai cara berfikir positif seperti apa yang perlu kita syukuri, apa yang perlu kita pelajari, apa yang harus kita lakukan dan mendapat restu Tuhan pada saat menjalani hidup termasuk bekerja.

“Jika kita berpikir positif maka energi kita akan meningkat, sebaliknya jika yang ada dalam pikiran kita adalah hal-hal yang negatif, maka energi kita pun akan turun drastis,” jelasnya.

Beliau juga memberikan tips untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 dengan upgrade kemampuan tanpa harus melupakan skill memimpin diri sendiri, menghargai dan memimpin orang lain serta menguasai dan memimpin lingkungan.

Akmal mahasiswa prodi Fakultas Kedokteran Gigi IIK BW mengungkapkan antusiasmenya selepas mengikuti acara TDW Goes To IIK BW. Ia sangat senang dengan kedatangan Tung Desem Waringin ke IIK Bhakti Wiyata.

"Acaranya keren banget. Pematerinya juga orang hebat. Saya sangat senang dengan kedatangan beliau di IIK BW, kita yang masih mahasiswa tidak hanya mendapatkan motivasi tapi juga ilmu yang mahal mengenai marketing dan kecerdasan mengatur keuangan yang tentu sangat penting bagi generasi muda seperti saya” tutupnya saat diwawancara tim Business Unit and Communication IIK BW.

Sementara itu Deranda Iksanti salah satu karyawan di lingkungan Yayasan Bhakti Wiyata mengaku senang dengan adanya seminar ini. Seminar motivasi yang diadakan oleh IIK BW sangat bermanfaat bagi karyawan karena materinya sangat relevan dengan apa yang kita alami sekarang. Kita dihadapkan dengan era yang serba komputerisasi, sehingga kita perlu upgrade diri agar kerja kita optimal,” tutur Deranda.

Komentar positif lainnya juga disampaikan oleh Ari Wijanarko. Seminar motivasinya sangat menghibur dan penuh kejutan. Tidak hanya menghibur, namun juga mendidik mahasiswa IIK BW juga memberi wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi karyawan IIK BW.

 

 

Artikel Terkait


1. Prima dalam Layanan: IIK BW Peduli Rilis Program Baru “Konsultasi Kesehatan” Secara Online dan Gratis untuk Masyarakat Umum
2. Budi Doremi dan Denny Caknan Meriahkan DENTFES 2.0
3. Fakultas Farmasi IIK BW Adakan Pengukuhan Mahasiswa Baru Prodi Profesi Apoteker
4. IIK BW Buka Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan
5. IIK Bhakti Wiyata Gelar Upacara Yudisium T.A 2019/2020 untuk Para Calon Wisudawan
6. IIK Bhakti Wiyata (IIK BW) Resmi Buka Prodi Profesi Apoteker

 

"Developing Health Experts"

Site Traffic
Site Traffic Last 7 days Last 24 Hours 5,844 
Site Traffic Last 7 days Last 7 days 26,495 
Site Traffic Last 7 days Last 30 days 126,314 
  ONLINE NOW 36 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK
 

"Developing Health Experts"

 
CONTACT
Jl. KH. Wahid Hasyim 65
Kediri 64114 Jawa Timur
Map IIK
(Fakultas Kedokteran Gigi & SMK)
(Fakultas Ilmu Kesehatan & Fakultas Farmasi)
(Program Profesi, Alih Jenjang, dan Fakultas Sains Teknologi dan Analisis)
Follow Us Instagram IIK Facebook IIK Youtube IIK Twitter IIK