Dinas Kesehatan Kota Kediri Jalin Kerjasama dengan FKG IIK BW untuk Project Kampung Senyum

Pendaftaran Program Reguler, Jalur Reguler 1 Gelombang 1, D3 D4 S1 IIK Bhakta T.A. 2024 - 2025 Daftar Sekarang

Telah dibuka Program Kelas Karyawan (Kategori RPL, Progsus dan Alih Jenjang) TA 2024-2025Info Selengkapnya

 
 

Dinas Kesehatan Kota Kediri Jalin Kerjasama dengan FKG IIK BW untuk Project Kampung Senyum

5 Sep 2019 13:48 by Totok Agung


Previous Next
 

Komitmen pemerintah Kota Kediri untuk menciptakan Kampung Senyum terus dilakukan. Kali ini melalui Dinas Kesehatan Kota Kediri yang diwakili oleh Kepala Bidang dan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Kediri Bapak Alfan Sugiyanto, S.KM menggelar rapat Kampung Senyum bersama Fakultas Kedokteran Gigi IIK BW yang diwakili oleh Wakil Dekan II Ibu drg. Fiory Dioptis Putriwijaya, M.Kes, Kamis (05/09).

Dari pertemuan tersebut Dinkes Kota Kediri menjejaki kerjasama dengan FKG IIK BW yang merupakan satu-satunya Fakultas Kedokteran Gigi yang ada di eks karisidenan Kediri. Bentuk kerjasama tersebut adalah melakukan pemeriksaan gigi gratis kepada 400 rumah yang ada di tiga kelurahan yang ada di Kota Kediri yakni kelurahan Pocanan di Kecamatan Kota, keluarahan Mrican Kecamatan Mojoroto serta kelurahan Ngletih Kecamatan Pesantren.

Kampung Senyum merupakan wujud komitmen kesehatan untuk meningkatkan akses dan mutu masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Kota Kediri. Perlu diketahui dari data Survei Riset Kesehatan Dasar Nasional 2018 prevalensi kesehatan gigi mulut di Kota Kediri sebanyak 30 persen. Sedangkan prevalensi menyikat gigi dengan usia lebih dari tiga tahun sebanyak 2,5 persen. Dari data profil kesehatan Kota Kediri, karies menjadi 10 besar penyakit terbanyak yang diderita warga Kota Kediri. Harapan terjalinnya kerjasama ini adalah masyarakat di Kota Kediri akan terbantu dengan pelayanan door to door yang dilakukan tim FKG IIK BW sehingga tujuan terciptanya kesehatan gigi bagi masyarakat di Kota Kediri akan terwujud. IIK BW: Developing Health Experts!

 

Artikel Terkait


1. Delegasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat IIK Bhakti Wiyata Ikuti Kegiatan RAPIMNAS ISMKMI di Riau
2. Semarak Grand Final Lomba Karaoke dan Cover Jingle Diesnatalis IIK BW ke 35
3. Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi: IIK Bhakta Jalin Kerjasama dengan ITEKES Bintang Persada Bali
4. Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D3 RMIK) IIK BW Raih Akreditasi B
5. Prodi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok IIK BW Raih Akreditasi B.
6. IIK Bhakti Wiyata Wisuda 750 Lulusan Diploma dan Sarjana T.A 2018/2019