Dukung Percepatan Program Vaksin Pemerintah, Polsek Mojoroto Mantap Berkolaborasi dengan RSGM IIK Bhakti Wiyata Kediri
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

Dukung Percepatan Program Vaksin Pemerintah, Polsek Mojoroto Mantap Berkolaborasi dengan RSGM IIK Bhakti Wiyata Kediri

30 Jul 2021 12:29 by Rizki Aprilia


Previous Next
 

Sebagai rumah sakit gigi dan mulut pertama se-karesidenan Kediri, RSGM IIK Bhakti Wiyata turut mendukung program percepatan vaksin yang dilakukan pemerintah. Hal ini dilatarbelakangi dari tingginya jumlah pasien Covid-19 yang terpapar atau meninggal dunia. Oleh sebab itu, untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh vaksin, Polsek Mojoroto dan RSGM IIK Bhakti Wiyata melakukan kolaborasi membuka akses layanan vaksinasi untuk mempercepat pemberian vaksin yang dilakukan pada masyarakat di sekitar wilayah kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada bulan Juli 2021.

Direktur RSGM IIK Bhakti Wiyata yakni drg.Sahat Manampin Siahaan, MMRS memaparkan, “Untuk kegiatan vaksinasi di RSGM IIK Bhakti Wiyata yang selama ini berlangsung membuat kami sangat senang dan merasa bangga dimana RSGM IIK Bhakti Wiyata sebagai rumah sakit khusus gigi dan mulut dapat berpartisipasi membantu negara untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 dan untuk mencapai target vaksinasi oleh pemerintah khususnya di kota Kediri”.

Pemberian vaksin di bulan Juli ini merupakan pembagian vaksin tahap pertama, dan tahap kedua akan dilaksanakan sekitar bulan berikutnya yakni Agustus 2021. Sehingga diharapkan dapat membentuk herd immunity demi mengurangi penularan virus Covid-19. Jadwal vaksin akan dikirim melalui nomor whatsapp pasien dengan catatan sudah mendaftar online terlebih dahulu di laman yang sudah disediakan RSGM IIK Bhakti Wiyata.

Tak hanya terlibat dalam penggalangan vaksin, RSGM IIK Bhakti Wiyata juga akan berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dalam menyediakan ruangan isolasi untuk pasien Covid-19 yang berkriteria OTG (Orang Tanpa Gejala). Saat ini sedang dilakukan proses verifikasi data kepada Kemenkes dan akan diinfokan lebih lanjut melalui sosial media RSGM IIK Bhakti Wiyata jika layanan ini sudah siap untuk dioperasikan.

Berbagai kegiatan tersebut membuktikan bahwa RSGM IIK Bhakti Wiyata turut aktif berperan dalam mendukung program pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Indonesia. Semoga upaya ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kediri dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Jika Anda membutuhkan info seputar vaksin, swab antigen dan PCR, maka Anda dapat kunjungi RSGM IIK Bhakti Wiyata yang berlokasi di Jl. K.H Wahid Hasyim 65, Kediri atau hubungi (0354) 774 040 serta dapat juga via Whatsapp di nomor 082 115 3333 61.  Anda juga dapat mencatat jadwal operasional RSGM IIK Bhakti Wiyata setiap:

Senin – Jumat : 08:00 -13:00 WIB

Sabtu : 08:00 -12:00 WIB

Informasi lebih lanjut terkait pelayanan RSGM IIK Bhakti Wiyata juga dapat dilihat di www.rsgmiikbw.com atau kunjungi official account instagram @rsgmiikbw.

Mari sukseskan vaksinasi Covid-19 dan jangan lengah meski sudah vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan. Salam sehat!

 

 
©   IIK BHAKTI WIYATA