IIK Bhakta bersama Kodim 0809 Lakukan Vaksinasi ke Santri Lirboyo
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

IIK Bhakta bersama Kodim 0809 Lakukan Vaksinasi ke Santri Lirboyo

7 Sep 2021 15:38 by Totok Agung


Previous Next
 

Volunteer IIK Bhakta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa ambil bagian dalam program percepatan vaksinasi di kota kediri. Program yang bernama serbuan vaksin ini menargetkan santri di lingkungan pondok pesantren terbesar di Kediri, yakni pesantren Lirboyo sejak 30 Agustus 2021 hingga sekarang.

Kodim 0809 selaku koordinator program ini melibatkan instrumen berbagai perguruan tinggi di kota kediri, termasuk volunteer IIK Bhakta. IIK Bhakta mengirimkan 4 dosen dan 25 mahasiswanya untuk bergabung dengan volunteer lain dalam mensukseskan kegiatan ini.

Berdasarkan data yang telah dikonfirmasi oleh pengurus pondok, setidaknya sebanyak 17.418 santri akan divaksin dalam program ini. Menilik target vaksinasi yang tidak sedikit ini, panitia menargetkan 2000 santri per hari, sehingga perkiraan kegiatan akan selesai dalam 9 hari kedepan. Lokasi pelaksanaan vaksin dilakukan di depan Gedung rusunawa pondok pesantran Lirboyo. 

Adapun jenis vaksin yang diberikan dalam program ini adalah vaksin Sinovac dosis pertama. Sejak beberapa bulan terakhir ini program vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan di berbagai kota di Indonesia. 

Diharapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin adakn dicapai “herd immunity”. Herd Immunity adalah di mana suatu populasi dapat terlindung dari virus tertentu jika suatu ambang cakupan imunisasi telah tercapai.

 

Artikel Terkait


1. Sambut Mahasiswa Baru: UKM Kristen Oikumene Antiokhia Selenggarakan Acara Tadah Batur
2. Mahasiswa D3 RMIK IIK Bhakta Juara Lomba Poster dalam Ajang National Team Work Coding Competition (NTWCC).
3. Mahasiswa D3 RMIK Raih Juara 1 Lomba Infografis ASM 2021 di UNUSA Surabaya
4. Delegasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat IIK Bhakti Wiyata Ikuti Kegiatan RAPIMNAS ISMKMI di Riau
5. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
6. IIK BW Peduli dan BEM IIK BW Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

©   IIK BHAKTI WIYATA