IIK Bhakta Bersama Wali Kota Kediri Serahkan Beasiswa Merdeka Belajar
Pendaftaran Online IIK Bhakta Login Pendaftaran Online IIK Bhakta Konsultasi Online IIK Bhakta
 
 

IIK Bhakta Bersama Wali Kota Kediri Serahkan Beasiswa Merdeka Belajar

4 Nov 2021 09:55 by Totok Agung


Previous Next
 

IIK Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan Merdeka Belajar kepada 19 mahasiswa yang telah lolos seleksi di ruang Jayabaya, Balai Kota Kediri, Kamis (03/11/2021).

Rektor IIK Bhakti Wiyata Prof. Dr. apt Muhamad Zainuddin mengungkapkan IIK Bhakta telah berkembang dengan pesat di Kota Kediri berkat bantuan dan dukungan dari Wali Kota Kediri. Dengan dukungan tersebut IIK Bhakta ingin turut berkontribusi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kediri melalui Beasiswa Merdeka Belajar kolaborasi Pemerintah Kota Kediri dengan IIK Bhakta.

"Penerima beasiswa Merdeka Belajar ini bukan orang sembarangan, dari 305 peserta yang mendaftar kita seleksi dengan ketat dan terpilihlah 19 orang penerima beasiswa ini. Kami harap para mahasiswa yang terpilih mampu belajar dengan baik dan lulus tepat waktu. Lulusan kami rata-rata bisa mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan setelah lulus kuliah,” ujarnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan rasa bangga karena Pemerintah Kota Kediri dapat  mengaktualisasikan kerja sama merajut harmoni bersama IIK Bhakta.

“Saya ucapkan kepada adik-adik yang lolos beasiswa ini. Manfaatkan waktu dan kesempatan yang kalian miliki. Nanti kalau ada lulusan terbaik dari IIK Bhakta, kalau mau bisa masuk ke rumah sakit kami. Kami memiliki dua rumah sakit yakni RSUD Gambiran dan RS.Kilisuci.  kita ingin di Kota Kediri ini menjadi kota yang baik untuk layanan kesehatan,"  ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap ke depan Pemkot Kediri dan IIK Bhakti Wiyata Kediri dapat terus menjalin kerja sama untuk mengembangkan Kota Kediri. Tidak lupa beliau juga berpesan kepada penerima beasiswa ini mampu menorehkan prestasi baik Pemkot Kediri dan IIK Bhakta.

Sebanyak 19 penerima beasiswa ini nantinya akan menempuh perkuliahan di empat prodi yakni program studi S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Kesehatan Masyarakat, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan D3 Fisioterapi.

Elshadai Zefanya Siwabessy, salah satu penerima beasiswa pendidikan mengaku senang bisa lolos beasiswa pendidikan ini. Dengan mendapat beasiswa Merdeka Belajar ini, ia dapat meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Saya tahu informasi beasiswa ini pertama kali dari teman dan media sosial @iikbhaktiwiyata dan @harmonikediri,  sehingga saya tertarik untuk ikut mendaftar dan melakukan persiapan seperti belajar dan berdoa dan akhirnya bisa lolos seleksi beasiswa ini," jelas mahasiswi asal Banjaran Kota Kediri ini.

Hadir pula dalam acara ini, Asisten Administrasi Umum Drs.H. Nur Muhyar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs.Marsudi Nugroho,M.Pd, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, S. KM, Sekretaris Institut IIK Bhakta apt. Anang Setyo Wiyono, M.Farm., serta penerima beasiswa Merdeka Belajar.

 

 

Artikel Terkait


1. Sambut Mahasiswa Baru: UKM Kristen Oikumene Antiokhia Selenggarakan Acara Tadah Batur
2. Mahasiswa D3 RMIK IIK Bhakta Juara Lomba Poster dalam Ajang National Team Work Coding Competition (NTWCC).
3. Mahasiswa D3 RMIK Raih Juara 1 Lomba Infografis ASM 2021 di UNUSA Surabaya
4. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan IIK BW dan SMKKBW
5. Lawan Covid-19: IIK Bhakti Wiyata sebagai Kampus Kesehatan Siap Hadapi Era New Normal
6. Prima dalam Layanan: IIK BW Peduli Rilis Program Baru “Konsultasi Kesehatan” Secara Online dan Gratis untuk Masyarakat Umum

©   IIK BHAKTI WIYATA